HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Selasa, 23 Februari 2010

Hati-hati Bila Ada Permintaan Uang dari Orang tak Dikenal di Akun Paypal

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 2


Beberapa waktu lalu ada permintaan uang (bill) yang datang dari seseorang yang aku tidak kenal di akun paypal-ku. Untung aku membaca lagi detail isinya dengan teliti ya, karena tidak merasa punya urusan dengan seseorang mengenai suatu pelayanan atau pembelian. Akhirnya permintaan itu aku tolak. Permintaan uang itu datang dari Muhammad Aji (emerald_phoniex@hotmail.com)

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 1

Yang masih jadi pertanyaanku, darimana dia bisa tahu isi uang di akun paypal-ku ya, karena dia minta $30 dari $31 yang ada di akun paypal-ku???

*****

Membuat rekues permintaan uang (tagihan / bill) di akun paypal
Untuk membuat rekues permintaan uang kepada seseorang melalui akun paypal caranya sendiri cukup mudah ya. Login saja ke akun paypal dan klik Menu Request Money. Setelah itu isi data-data yang diperlukan, alamat email akun paypal yang diminta uangnya dan jumlah uang yang diminta. Setelah itu klik Continue.

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 3

Periksa sekali lagi data-data yang telah dimasukan, dan atau tambahkan pesan untuk orang yang ditagih uangnya, setelah itu klik Request money. Maka sekarang tagihan permintaan uang telah dikirim ke alamat email yang dituju.

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 4
hati-hati permintaan uang ke akun paypal 5

*****

Menolak permintaan uang di akun paypal
Permintaan uang yang masuk ke akun paypal statusnya masih pending ya sampai kita menyetujui (yang berarti membayarkan tagihan tersebut) atau menolaknya.
Jika permintaan itu datang dari seseorang yang tidak kita kenal, seperti yang aku alami, jangan langsung mengklik menu Pay $$$ yang ada dalam kolom Order Status/Action karena itu bearti uang kita nanti akan dikirimkan kepada orang tersebut.

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 6

Jika ingin langsung menolaknya, klik saja tanda panah kebawah kecil yang ada agar muncul tombol Cancel dan klik tombol tersebut untuk membatalkan permintaan uang di akun paypal itu.

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 7

Atau klik link Detail untuk mengetahui lebih detail data-data orang yang meminta uang di akun paypal tersebut. Setelah memang ternyata bukan orang yang ada urusan dengan kita, klik saja tombol Cancel Money Request untuk membatalkan permintaan tersebut.

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 8

Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi dan klik Yes untuk membatalkan permintaan uang tersebut.

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 9
hati-hati permintaan uang ke akun paypal 10

Sekarang status permintaan uang tersebut sudah dibatalkan

hati-hati permintaan uang ke akun paypal 11

*****

Belum punya akun paypal? Silahkan klik banner dibawah ini untuk mendaftar gratis, atau klik link berikut ini untuk mengetahui Cara Membuat Akun PayPal (Unverified)

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails