HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Selasa, 02 Februari 2010

Ulat di Daun Bayam

ulat di daun bayam 04

Pada suatu sore hari ketika aku sedang memperhatikan kelinci yang sedang makan, yang dilepas di halaman belakang rumah di Jonggol – Jawa barat yang ditumbuhi rerumputan dan pohon-pohon bayam gajah, secara ga sengaja aku melihat ada seekor ulat kecil yang sedang berada di balik salah satu daun bayam gajah yang ada. Akhirnya aku foto ulat kecil yang berada di daun bayam itu beberapa kali. Sayang cuaca mendung membuat hasil fotonya kurang cerah :-(

 ulat di daun bayam 02ulat di daun bayam 03

Ketika hari mulai gelap dan setelah selesai beres-beres perabotan yang akan dibawa pulang ke jakarta, aku dan istri kembali memperhatikan kelinci yang berada di halaman belakang itu. Dalam suasana yang cukup gelap karena lampu belakang sengaja tidak dinyalakan, istriku tiba-tiba berkata,” Pa, ada ulat tuh!” “Mana?” tanyaku yang tidak melihat apa-apa di tempat yang ditunjuk istriku.

ulat di daun bayam 06

Ketika aku lebih mendekat dan memperhatikan, memang dalam suasana yang gelap, ada sebentuk bayangan diatas daun bayam yang ada di sebelah kiriku. Akhirnya aku foto bayangan di daun itu dan ternyata memang ada seekor ulat diatas daun bayam itu. Ulat yang seperti aku lihat tadi sore, hanya saja ukurannya 2 kali lipatnya.

ulat di daun bayam 08

Mungkin dalam suasana gelap malam, ulat ini merasa aman sehingga berani mencari makan di atas daun ya. Wah ini merupakan suatu hal yang baru aku tahu nih.

ulat di daun bayam 09

foto-foto ulat di daun bayam adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails