HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Kamis, 04 Februari 2010

Jus Putih Telur, Siapa Mau???

jus putih telur 1

Untuk yang suka fitnes, jus putih telur bukanlah hal yang aneh ya. Telur merupakan sumber protein alami yang terbaik kualitasnya yang dapat digunakan untuk memenuhi Kebutuhan Protein Untuk menunjang Proses Pembentukan Tubuh. Dalam 1 butir telur, kandungan proteinnya adalah sekitar 6 gram, dimana masing-masing separuh dari protein itu berada di putih dan kuning telurnya. Karena kuning telur mengandung lemak, maka biasanya yang digunakan adalah putih telurnya saja.

Untuk mendapatkan putih telur yang murah, cara yang paling mudah adalah membelinya dari penjual jamu atau dari pembuat roti/kue. Mereka lebih banyak menggunakan kuning telur sebagai bahan campuran jamu atau roti, sehingga putih telurnya merupakan limbah yang akan dibuang. Jadi putih telurnya inilah yang bisa kita pesan dan beli dengan harga murah.

Biasanya putih telur yang sudah direbus lalu dijus dengan dicampur buah atau susu. Aku sendiri biasanya membuat jus putih telur ini dengan menambahkan gula merah ke dalamnya. Kadang aku mencampur dan mengaduk sampai rata putih telur mentah dengan gula merah yang sudah dicairkan dan ditambah sedikit air. Lalu campuran itu aku masukan ke dalam kantong plastik dan aku rebus.  Karena diberi air, maka hasil rebusan campuran tersebut tidak akan mengeras, tapi akan seperti bubur. Jadi tinggal pakai sedotan memakannya hehehe. Jus putih telur ini biasanya diminum sebelum dan atau sesudah latihan.

Beberapa bulan terakhir ini, ada orang menitipkan jus putih telur buatannya ke fitnes tempatku bekerja dan ke fitnes-fitnes lainnya. Bahan putih telurnya didapat dari sebuah pabrik roti. Putih telur yang sudah direbus lalu diberi pasta rasa buah (rasa alpukat, mangga, stroberi) dan gula tebu, di jus dan dimasukan dalam plastik kemasan. Lumayan juga hasilnya ya. Di tempat fitnesku sendiri, jus putih telur ini merupakan produk yang cukup dicari. Jadi dengan harga jual 4000 rupiah perbungkus, dan dengan kandungan protein sampai 15 gram (tertulis dalam kemasan), siapa yang mau coba jus putih telur ini???

jus putih telur 2

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails