HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Jumat, 29 Januari 2010

Kupu-Kupu Bersayap Kuning merah

kupu-kupu bersayap kuning 01

Beberapa waktu lalu di fitnes ada seekor kupu-kupu bersayap kuning merah yang baru keluar dari kepompong. Sebenarnya aku sudah menunggu berhari-hari sebelumnya untuk bisa menyaksikan proses menetasnya kupu-kupu ini ya, tetapi sayang ketika hal itu terjadi aku malah tidak tahu :-(

kupu-kupu bersayap kuning 00

Sekitar 9 hari sebelumnya, secara tidak sengaja aku melihat ada seekor ulat berwarna kuning di kaca nako jendela samping fitness. Mungkin ulat itu berasal dari pohon belimbing asam yang ada di sekitar fitnes ya. Setelah aku perhatikan, sepertinya ulat itu sedang mencari tempat untuk menjadi kepompong. Akhirnya aku biarkan saja di menjadi kepompong di kaca jendela itu.

kupu-kupu bersayap kuning 04

Setiap pagi aku memeriksa keadaan kepompong ulat itu. Pernah iseng juga mencoleknya sehingga kepompong itu bergerak-gerak menggeliat hehehe. Aku ga sabar ya ingin melihat langsung proses menetasnya kupu-kupu dari kepompong itu.

kupu-kupu bersayap kuning 02

Pada pagi hari ke-10 aku kembali memeriksa kepompong itu setibanya di fitnes. Awalnya aku takut kalau terlambat  datang untuk menyaksikan proses kelahiran kupu-kupu itu, tetapi ternyata kepompongnya masih utuh seperti hari-hari kemarin. Mungkin karena cuaca akhir-akhir ini yang sering mendung dan hujan makanya kupu-kupunya terlambat keluar ya pikirku. Akhirnya aku latihan beban seperti biasanya dan melupakan sejenak tentang kepompong itu.

kupu-kupu bersayap kuning 03

Ketika hari hampir siang dan aku baru saja selesai latihan dan sedang santai-santai istirahat, tanpa sengaja aku melihat ada bayang sesuatu di jendela tempat kepompong itu berada. Segera saja aku menghampirinya. Ternyata kupu-kupunya baru saja keluar dari kepompongnya ya, bercak cairan bening bercampur dengan sedikit cairan merah seperti darah terlihat masih basah mengalir di kaca nako jendela sebelah bawah. Ya ampun…ternyata kupu-kupunya menetas tanpa aku tahu… Mungkin cuaca yang agak dingin dan mendung membuatnya menetas lebih lambat dari yang aku perkirakan ya, atau mungkin perkiraanku yang salah hehehe.

kupu-kupu bersayap kuning 06

Akhirnya dengan hati-hati aku memindahkan kupu-kupu yang masih lemas itu ke tanaman yang ditanam di pot yang ada di halaman samping agar kupu-kupunya bisa mendapatkan cukup panas matahari yang kebetulan sedang bersinar walau sebentar sebelum akhirnya cuaca kembali mendung dan hujan lagi. Moga kupu-kupu itu bisa bertahan dan berkembang biak lagi nantinya ya :-)

Foto-foto kupu-kupu bersayap kuning merah adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails