HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Kamis, 31 Desember 2009

Bunga Kaktus Mekar Di malam Hari

kembang kaktus 11

pohon kaktus yang ditanan di depan rumah. Sudah lama juga ditanamnya sehingga pohonnya sudah besar dan bercabang banyak. Belum tahu juga sih apa jenis/nama kaktus yang ditanamnya itu.

kembang kaktus 01kembang kaktus 02

Beberapa waktu lalu kedua orangtuaku pergi mengunjungi nenekku. Biasanya sih pohon kaktus itu tidak manjadi perhatian orangtuaku. Tetapi rupanya saat itu ada hal yang menarik ketika bapakku memperhatikan pohon kaktus ini. Ada muncul tangkai-tangkai kecil di salah satu cabangnya. Ketika bapakku mendekat dan memperhatikan dengan lebih seksama, ternyata yang muncul adalah seperti tangkai-tangkai bakal bunga. Bapaku heran sekali karena belum pernah mengetahui sebelumnya bahwa pohon kaktus yang ditanam itu mempunyai bunga. Apalagi pohon kaktus itu sudah ditanam bertahun-tahun dan belum pernah sekalipun berbunga.

kembang kaktus 13kembang kaktus 04

Yang lebih mengherankan bapakku lagi adalah ternyata cabang kaktus yang berbunga itu adalah cabang patahan yang hanya disandarkan begitu saja di cabang utamanya. Rupanya nenekku lupa menanamnya ketika beberapa waktu sebelumnya cabang itu patah. Waktu itu, cerita nenekku, cabang itu patah dan nenekku ingin menanamnya makanya acbang itu disandarkan dulu ke cabang utama. Tetapi lalu karena kesibukannya (maklum aja ada beberapa anak dan cucunya yang masih pada kecil-kecil tinggal dirumah yang sama ya), nenek lupa kalau ternyata cabang itu belum ditanamnya, yang dingatnya adalah bahwa cabang itu sudah ditanam.

kembang kaktus 16kembang kaktus 18

Akhirnya cabang itu dibawa pulang ke rumahku dan ditanam disamping rumah. Setelah pagi hari ditanam, rupanya mulai sore itu menjelang malam, bunganya mulai mekar sampai akhirnya mekar sepenuhnya pada sekitar jam 11 malam. Aku yang pulang dari fitnes sekitar jam 9 malam jadi tidak tidur buru-buru karena ingin melihat seperti apa nanti bunga itu kalau mekar. Setelah mendapatkan beberapa foto bunga kaktus yang sedang mekar di malam hari itu barulah aku pergi tidur.

kembang kaktus 24kembang kaktus 27

Ketika malam, aku tidak bisa mendapatkan foto yang bagus dari jarak yang dekat karena cahaya blitz dari kamera hape membuat gambarnya terlalu terang sehingga tidak jelas apa yang difoto. Jadi ketika pagi hari ketika bunga kaktus itu mulai layu, aku menyempatkan diri mengambil beberapa gambar lagi dari posisi yang lebih dekat.

kembang kaktus 39kembang kaktus 32
kembang kaktus 36kembang kaktus 49
kembang kaktus 28kembang kaktus 31
Klik gambar untuk melihat lebih banyak foto bunga kaktus.
Foto-foto bunga kaktus mekar di malam hari adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails