HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Jumat, 13 November 2009

Makanan untuk Mengatasi Stres 2

Rasanya yang manis dan lezat sering menjadikan cokelat sebagai sahabat stres yang paling digemari banyak orang. Tapi ternyata ada beberapa makanan lain yang juga menawarkan peredam stres. Jadi, cobalah 3 teman baru berikut ini dalam menu harian kita:
1. Buah yang dikeringkan dan kacang-kacangan.
Kacang hazelnut, almon, kismis dan aprikot kering merupakan makanan yang kaya akan kandungan vitamin B, magnesium dan selenium. Dalam almon misalnya, terdapat vitamin B2 dan E yang mampumelawan stres. Kemudian, kismis yang kaya akan zat besi, kalsium, magnesium, potasium, fosfat, vitamin B1 dan B6. Selain itu, buah kering dan kacang-kacangan merupakan asupan yang diperuntukkan untuk gigi karena kandungan serat dan gula yang sedikit.
2. Pisang.
Mengonsumsi buah kuning satu ini akan memberikan dampak yang sangat baik pada saat kita merasa gelisah. Pisang memiliki kandungan vitamin A, semua jenis vitamin B dan menawarkan 20% dari jumlah kebutuhan vitamin C harian yang disarankan. Pisang juga memuat berbagai mineral bermanfaat seperti, zat besi, kalsium, potasium dan magnesium. Makanan murah ini sangat mudah dicerna oleh tubuh serta rasanya yang manis bisa menjadikannya kudapan lezat di siang hari.
3. Madu.
Pemanis alami ini memiliki berbagai macam vitamin dan kaya akan antioksidan. Madu dapat membantu proses pembaharuan sel, melawan keletihan dan stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta memiliki antibiotik dan anti peradangan. Manis dan lembutnya madu mampu memberikan efek tenang dan melengkapi kita dengan pendorong energi.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails