HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Minggu, 17 Januari 2010

Tergoda Skipper si Kupu-Kupu

kupu-kupu skipper


Pada suatu pagi yang mendung di fitnes, saat itu aku sedang latihan bersama teman, tiba-tiba aja masuk dari pintu depan fitnes seekor kupu-kupu. Setelah terbang kesana kemari, akhirnya kupu-kupu itu berhasil menemukan pintu samping dan hinggap di dedaunan tanaman yang ditanam di pot yang berada di halaman samping.

Aku yang sejak tadi memperhatikan, langsung aja buru-buru mengambil hape dan menuju ke halaman samping juga. Siapa tahu bisa mengambil gambarnya :-). Kupu-kupu adalah hal yang jarang aku lihat di sekitar fitnes ya, jadi aku ingin tahu kupu-kupu apa itu.

Ternyata itu adalah kupu-kupu skipper yang jumlah spesiesnya katanya mencapai 3500 lebih. Aku pernah memotret jenis ini beberapa kali ya, tetapi yang kali ini ada jenisnya lebih besar dari yang pernah aku foto sebelumnya. Aku senang banget melihatnya. Ketika melihatnya diam didaun dan tidak merasa terganggu dengan kehadiranku, langsung saja ambil gambarnya dengan kamera hape. Aku bebar-benar menikmati saat itu ya sampai melupakan latihan beban yang sedang aku lakukan. Biarin ajalah, latihan kan bisa di lain hari, tetapi bisa melihat dan bisa mengambil gambar kupu-kupu skipper ini adalah sesuatu yang tidak terjadi setiap hari kan hehehe. Hanya sayangnya cuaca tidak mendukung ya, mendung terus :-( jadi gambarnya kurang terang.

Ini adalah klasifikasi ilmiah dari kupu-kupu skipper (Wikipedia), tetapi spesiesnya aku ga tahu ya
Kingdom: Animalia
Phylum: Arthropoda
Class: Insecta
Order: Lepidoptera
(unranked): Rhopalocera
Superfamily: Hesperioidea
Family: Hesperiidae

Foto-foto pada tergoda skipper si kupu-kupu adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails