HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Minggu, 03 Januari 2010

Bunga Kaktus di Taman Mini

bunga kaktus di TMII 05

Jalan-jalan lagi sama istri ke Taman Mini Indonesia Indah pada hari minggu pertama di tahun baru 2010. Cukup rame juga suasananya ya, jadi betah putar-putar berjam-jam. Setelah jalan sana sini dan melihat-lihat, akhirnya aku dan istri sampai di Taman Kaktus.

bunga kaktus di TMII 08

Baru kali ini aku bisa melihat dari dekat kaktus-kaktus yang berada dalam kubah di tengah taman. Beberapa waktu lalu aku pernah datang ke Taman Kaktus itu, tetapi kubah tempat menanam kaktus-kaktusnya tidak dibuka, sehingga hanya bisa melihat dari luar saja. Memang si, waktu itu aku datang bukan pada hari libur, tetapi pada pertengahan minggu. Mungkin kubah tempat menanam kaktus-kaktus itu dibukanya hanya pada hari libur saja ya ketika banyak pengunjung yang datang.

bunga kaktus di TMII 02bunga kaktus di TMII 03 

Setelah terheran-heran dan terkagum-kagum dengan aneka jenis kaktus yang ada, aku dan istri lalu berjalan memutari kubah itu dari sebelah luar, melihat-lihat kaktus-kaktus yang ditanam di halaman luar yang mengelilingi kubah utama. Saat itulah aku melihat bunga kaktus ini yang ternyata berasal dari cabang kaktus yang menerobos keluar pagar kubah.

bunga kaktus di TMII 07

Bunga kaktus ini satu-satunya yang masih mekar ya, beberapa lainnya aku lihat sudah layu, dan ada juga yang masih kuncup. Sayangnya aku tidak menemukan apa nama jenis kaktus ini walau sudah berputar-putar lagi di dalam kubah untuk mencari-cari kalau-kalau ada papan kecil penunjuk namanya. Memang sih kaktus ini sepertinya bukan kaktus yang menarik bentuknya ya, jadi ditanam di luar area utama di dalam kubah yang setiap jenis kaktus-nya diberi papan nama dan dilindungi oleh pembatas. Kaktus ini ukurannya pun kecil walau bunganya sebesar telapak tangan.

bunga kaktus di TMII 04

Foto-foto bunga kaktus di Taman Mini adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails