HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Rabu, 09 Juni 2010

Belalang Sangit Kawin

belalang sangit kawin 03

belalang sangit kawin 04

Belalang sangit (Leptocorisa oratorius) yang seperti terlihat pada foto-foto ini merupakan serangga yang paling sering aku temui berada di pohon kangkung hutan, terutama di pagi hari ketika matahari belum terlalu panas. Kalau sudah siang sih sudah susah untuk menemukan mereka ya. Sudah beberapa kali aku mencoba untuk mendapatkan gambar belalang sangit ini ya, tetapi selalu tidak berhasil menemukan mereka karena aku mencarinya ketika hari sudah cukup panas. Untunglah ketika pada suaru sore aku berjalan-jalan ke pinggir sawah bersama istriku, saat itu sedang aku berada di kampung istriku beberapa , aku menemukan belalang-belalang sangit ini yang sedang berkumpul dan ternyata ada diantara mereka belalang sangit yang sedang kawin.

belalang sangit kawin 01

belalang sangit kawin 02

belalang sangit kawin 05

belalang sangit kawin 06

belalang sangit kawin 07

Selain yang bentuknya seperti terlihat pada foto-foto belalang sangit kawin ini, ada lagi jenis belalang sangit yang ukurannya lebih kecil yang menjadi musuh petani karena sukanya menghisap cairan tanaman padi ya, yang nantinya akan membuat tanaman padi menjadi rusak (lihat foto dibawah).

Belalang sangit di pintu mobil

Foto-foto pada Belalang Sangit kawin adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails