HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Sabtu, 14 Agustus 2010

Atasi Sakaw Kecanduan Minuman Keras Dengan Bawang Putih

Ada teman yang bercerita tentang masa lalunya. Dia kerja di Pasar Induk Kramat Jati. Dulu katanya dia pecandu minuman keras. Siang kerja berat dan malam minum-minum bersama teman menjadi rutinitas sehari-hari.

Pada suatu hari dia mengalami pendarahan pada duburnya. Hal ini membuatnya sadar tentang kebiasaan buruknya mabuk-mabukan yang mungkin membuat kondisi tubuhnya lemah. Lalu dia berusaha untuk menghentikan kebiasaan minumnya dan itu bukan hal yang mudah.

Tubuh yang terbiasa diberi minuman keras dan tiba-tiba tidak mendapatkannya membuat kondisi tubuhnya seperti orang sakit (sakaw). Tubuhnya menggigil dengan anggota tubuh yang terasa kaku. Setelah seharian tidak keluar dari dalam kamar dengan kondisi seperti itu, ada seorang tetangga yang memberinya sepotong bawang putih untuk dikunyah dan setelah itu ditelan dengan bantuan 1 gelas air putih. Langsung saja, kata temanku, perutnya terasa panas dan dia pun mulai berkeringat. Tapi tak lama setelah itu kondisi tubuhnya pelan-pelan kembali normal, tidak menggigil dan kaku lagi. Setelah itu, setiap kali dia sakaw, dia akan memakan bawang putih. Hal itu dilakukan sampai akhirnya hilang kecanduannya akan minuman keras.

Sekarang, disela-sela kesibukan bekerja di pasar di malam hari, dia selalu menyempatkan diri untuk berolahraga latihan beban di sebuah tempat fitnes kecil di dekat pasar induk kramat jati.

Setelah beberapa tahun berlatih beban (fitness), temanku sekarang ini mempunyai berat badan 80an kilo lebih. Dulu beratnya cuma 60an kilo aja. (Foto-foto diatas diambil menggunakan kamera digital)

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails