HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Kamis, 28 Januari 2010

Serangga Kecil Bersayap Apa Ini Ya???

serangga apa ya 3

Sewaktu aku berada di kampung istriku, Ponorogo – Jawa Timur, aku melihat ada beberapa serangga kecil bersayap putih yang hinggap di tanaman-tanaman yang ada di pekarangan rumah mertuaku. Serangganya cukup kecil ya dan tidak banyak aktifitas yang dilakukannya.  Dari hari ke hari aku lihat serangga itu hanya diam saja di tempat yang sama. Ga tahu kalo sedang aku tidak lihat ya, mungkin dia lari-larian kali kemana-mana hehehehe.

serangga apa ya 2

Ternyata jenisnya ada yang lain lagi ya, selain yang bersayap putih yang pertama aku lihat. Sewaktu di Malang – Jawa Timur, di tempat adikku, aku melihat serangga jenis yang sama hanya saja dengan warna sayap yang sedikit berbeda. Mungkin masih ada banyak lagi serangga jenis ini yang mempunyai karakteristik yang berbeda di luar sana ya. Moga suatu saat bisa melihatnya juga :-)

serangga apa ya

UPDATE (140210)
Ketika sedang berjalan pulang dari melihat keramaian pasar pagi yang berada tak jauh dari rumah pada suatu hari minggu, secara tak sengaja aku melihat serangga sejenis tapi dengan ukuran yang lebih besar sedikit seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Wah senangnya :-)

serangga apa ya 4

Foto-foto serangga kecil bersayap diatas adalah hasil jeprat jepret hape sony ericsson k800i.

Posting Dengan Kategori Sama



0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails