HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Kamis, 03 September 2009

Membuat Akun Unverified PayPal

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Paypal adalah salah satu alat pembayaran yang banyak dipakai di dunia maya. Dan karena sedang ingin mencoba mencari dolar lewat program PTC (Paid To Click), maka akhirnya aku membuat akun paypal.

Akun paypal yang aku buat sekarang ini adalah akun paypal pribadi (personal) yang belum terverifikasi (unverified paypal). Untuk memverifikasinya diperlukan kartu kredit. Untung kartu kredit BNI bapakku belum jadi dinonaktifkan ya, jadi bisa untuk memverifikasi akun paypalku. Cuma karena memakai kartu kredit bapakku, semua data yang dimasukan juga data-data bapakku ya, dan juga nanti, katanya, misalkan ada uang yang mau ditarik ke bank, maka yang bisa dipakai adalah tabungan bapakku yang data-datanya sesuai dengan yang telah aku masukan ke paypal.

Nah sekarang ini yang aku buat adalah akun paypal yang belum terverifikasi. Walau pun belum terverifikasi, tetapi akun ini sudah dapat digunakan untuk traksaksi dengan batasan tertentu.
Untuk mulai membuat akun paypal, silahkan klik link PayPal ini. Setelah masuk ke situsnya, klik tombol Sign Up Today.

paypal

Setelah itu pilih jenis akun yang ingin dimiliki dan klik tombol Memulai. Pilihlah akun Pribadi dan jika suatu saat ingin merubahnya, maka dapat dilakukan dengan gratis.

paypal pribadi personal

Isilah data-data yang diminta dengan data-data yang sama dengan data-data yang terdapat pada kartu pengenal atau data yang terdapat pada kartu kredit yang akan digunakan untuk verifikasi nantinya lalu klik tombol Saya setuju, buat rekening saya.

masukan informasi paypal

Setelah itu kita akan dihadapkan pada kolom isian nomor kartu kredit yang akan digunakan untuk verifikasi. Karena belum ingin memverifikasi, maka klik lah link yang ada dibawahnya (link Masuk ke Rekening Saya).

masuk ke rekening saya

Pada saat ini akan dikirim sebuah email untuk konfirmasi alamat email dan mengaktifkan akun paypal yang baru dibuat. Periksalah email, dan jika tidak ada email dari paypal seperti yang aku alami, maka kita bisa meminta email konfirmasi baru melalui halaman Minta Uang. Kliklah menu Minta Uang.

minta uang

Lalu klik link meminta nomor konfirmasi baru yang ada dibawah.

konfirmasi email

konfirmasi email 2

Kembali ke email dan periksa sekali lagi, jika sudah ada email konfirmasinya, kliklah tombol Konfirmasikan alamat email saya.

email aktifkan rekening

Kita akan diantar kembali ke halaman konfirmasi, lalu masukan password yang tadi kita buat pada waktu mengisi data-data pendaftaran dan klik tombol Konfirmasi.

konfirmasi

Setelah itu kita harus membuat 2 pertanyaan untuk keamanan yang akan ditanyakan seandainya nanti kita lupa pasword yang kita pakai. Setelah selesai memilih pertanyaan dan membuat jawabannya, maka kliklah tombol Kirimkan dan akun paypal kita akan segera aktif.

pilih pertanyaan

rekening aktif

Untuk mengetahui batasan transaksi akun paypal yang belum terverifikasi yang baru kita buat itu, dapat diklik link Lihat batas yang ada disebelah kanan kolom saldo.

paypal2

limit unverified paypal

Itulah langkah-langkah untuk membuat akun unverified paypal.
Bila akun unverified paypal ini mendapat kiriman uang untuk pertama kalinya, maka pada kolom Order status/Actions akan ada pilihan accept atau deny. Klik  accept untuk menerima uang tsb.

sementara2b

sementara0b

Bila akun ini ingin dipakai untuk mengirim uang, supaya tidak ada biaya yag harus dikeluarkan, setelah mengklik tombol menu tab Send Money, pilihlah Personal Payments dan klik Others. Maka uang akan dikirmkan tanpa ada potongan biaya apa-apa.

sementara0

Sebelum mengirim uang, kita bisa menuliskan pesan sebelumnya, atau jika tidak, langsung klik aja tombol Send Money.

sementara2

UPDATE: Bukti transfer antar akun paypal telah berhasil bisa dilihat di bawah ini. 

sementara6

sementara0

Selamat mencoba.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Posting Dengan Kategori Sama



2 komentar:

Stranger mengatakan...

FYI,

boss, bukannya kalo account pribasi (personal) itu cuman bisa transaksi satu arah. artinya kita hanya bisa menerima saja, tapi tidak bisa mengirim.

kalau untuk transaksi dua arah, lebih baik pake account yang premiere.

bagi yang punya masalah untuk verifikasi paypal (tidak punya credit card mungkin)

bisa lihat informasinya disini.
http://strange-de-javu.blogspot.com/2009/10/strange-de-javu-unverified-paypal.html

dodi mengatakan...

@stranger: aku dah coba transfer antar akun paypal dan ternyata bisa ya, seperti terlihat pada 2 gambar yang aku tambah di posting bagian bawah. tetapi mungkin untuk transaksi atau pembayaran pembelian ke lainnya yang ga bisa ya, karena kebanyakan hanya terima pembayaran dari akun terverifikasi.

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails