HOME | ABOUT ME | DAFTAR ISI | welcome to happydesug.blogspot.com

Rabu, 24 Juni 2009

Binaragawan Binaragawati Termuda di Dunia

Maughan Wellham, 10 tahun

Maughan Wellham bergaya di depan kamera menunjukan otot bicepnya.
Foto: Liam Driver.

Maughan wellham, seorang anak perempuan berusia 10 tahun dari melbourne, Australia, telah diperbolehkan mengikuti sebuah kompetisi binaraga All Female Natural Muscle & Fitness Classic di Glen Eira Auditorium bulan juli 2008 lalu, dan menjadi anak perempuan pertama dan satu-satunya yang menjadi peserta dalam divisi yang khusus diadakan karena keikutsertaanya yaitu divisi "Ms Fitness Kidz". Walaupun divisi ini khusus untuk anak-anak, tetapi tetap berlangsung seperti kompetisi dewasa lainnya, dimana ada 3 babak yang harus diselesaikannya: babak posing dengan musik, babak busana (dress round) dan babak bikini (bikini round).


Aksi panggungnya memukau para penonton.
Foto: Brendan Breen


Tidak merasa gugup walau harus bertanding dengan wanita dewasa dalam babak bikini.
Foto: Brendan Breen

“Ia terlihat fantastis. Ia bahkan menunjukan otot perutnya dan penonton sangat menyukainya. Saya belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya,” kata Tony Lanciano, promotor pertandingan dan juga Presiden dari International Natural Bodybuilding Association (INBA) Australia yang telah memberikan ijin kepada Maughan untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut.

Michelle Wellham, sang ibu, mengatakan bahwa Maughan adalah seorang anak yang sangat suka berolahraga seperti lari, push up dan squat, tetapi tanpa menggunakan beban.

“Saya pikir sangat tidak bertanggung jawab untuk membiarkan seorang anak berlatih dengan beban,” katanya yang menghubungi Tony Lanciano untuk meminta keterangan ketika tahu bahwa Maughan ingin mengikuti kompetisi itu untuk bersenang-senang.


Berlatih untuk menjadi seorang pelari.
Foto: Liam Driver

Maughan mengatakan bahwa ia lebih ingin menjadi seorang atlit lari daripada seorang binaragawati dan terinspirasi oleh pelari seperti Jana Rawlinson .
“Saya ingin berotot, tetapi tidak ingin menjadi binagara. Saya ingin menjadi perlari,” ujarnya.
Ia mengikuti kompetisi tersebut untuk bersenang-senang setelah menonton sebuah kompetisi binaraga.

*****

Richard sandrak


Pada usia 3 tahun, Richard mulai berlatih beladiri dan berlatih beban dengan dumbel kecil yang ringan untuk menguatkan tubuhnya. Richard mulai menunjukan perkembangan. Pada tahun 1999, orangtuanya ingin mencari seorang pelatih untuknya, dan setelah berbicara dengan banyak orang, akhirnya mereka mendapatkan nama Frank Giardina yang merupakan salah seorang pelatih fitnes top di bidang ini. Mereka bertemu dengan Frank ketika Richard berusia 7 tahun. Frank, yang merupakan seorang binaraga dan pelatih para selebritis yang sukses mulai melatih Richard di Gold’s Gym miliknya.



Media mulai memberi perhatian pada perkembangan Richard yang sangat menakjubkan pada usianya yang muda itu. Perlahan Richard mulai sering muncul sebagai bintang tamu pada banyak pertandingan binaraga seperti Mr. Olympia. Night of Champion, Mr. USA, the Emerald Cup, the Arnold Classic dan masih banyak lagi lainnya.

(dari berbagai sumber)

Posting Dengan Kategori Sama



3 komentar:

bliyan mengatakan...

kecil-kecil udah jago! heheheheh... btw link mas dodi juga sudah saya pasang. cek ya!

gonks mengatakan...

sangat membantu mas...
link balik mas

dodi mengatakan...

@bliyan: oke, makasi ya dah pasang link punyaku.

@gonks: link-nya dah dipasang ya, makasi dah mampir

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails